The Life (part1)

Hidup itu............

Hidup, banyak cara untuk mengartikan hidup, setiap orang pasti memiliki pandangan berbeda tentang hidup.
Buat ku hidup itu pilihan. Pilihan untuk berbuat atau diam, bermakna atau terlupakan, baik atau jahat, semua tergantung pilihan kita. Aku selalu melihat setiap peristiwa dengan cara berbeda, tapi buatku apa yang kita lakukan dalam hidup itu adalah pilihan.
Hidup itu perjalanan. Sebagian orang mungkin memaknai hidup ini sebagai sebuah perjalanan. Ya, karna hidup ini memang perjalanan, dari bayi menjadi anak-anak, tumbuh menjadi remaja kemudian dewasa dan akhirnya menjadi tua. Dan dalam setiap perjalanan hidupku selalu ada pilihan yang harus aku lalui. Aku hanya berharap setiap pilihan yang ku pilih akan membawa ku ke jalan yang lebih baik,dan membuat perjalan hidupku lebih bermakna.
Hidup itu anugerah. Banyak manusia di dunia ini yang tidak mengerti bahwa sebuah kehidupan adalah anugerah yang Tuhan berikan. Banyak hal yang membuat mereka berfikir bahwa hidup itu hanyalah kesulitan, atau penderitaan. Akupun pernah menjadi diantaranya. Alhamdulillah sesuatu hal menyadarkanku bahwa hidup itu anugerah Tuhan, karna begitu banyak manusia yang diambil hidupnya oleh Tuhan, bahkan tanpa sempat ia melihat dan merasakan kehidupan. Aku bersyukur Tuhan menuntunku, mengingatkanku  bahwa hidup itu seperti apa yang kita lihat dan maknai. Saat kita menyadari bahwa hidup itu adalah anugerah tentu kita akan menjalani hidup kita sebaik mungkin.

hidup itu...........

to be continue,